Sabtu, 03 November 2012

2020, Rusia Miliki 8 Kapal Selam Nuklir Terbesar di Dunia

image
MOSCOW- Ketika dunia sudah damai, perang dingin sudah usai, apa ambisi kremlin dengan mempersenjatai Rusia sehebat ini? itu pertanyaan salah satu perwira tinggi (PATI) di Angkatan Laut (TNI AL) ketika diwawancarai KepadaMU.COM di Jakarta (4/8).
PATI yang tak mau disebutkan namanya ini mengutip pernyataan Navy chief Adm Rusia, Vladimir Vysotsky yang mengatakan bahwa Kapal Selam “terseram” dunia ini memiliki 8 torpedo Dan 20 hulu ledak Nuklir.
“Kapal Selam Nuklir ini segera akan mengguncang kedamaian dunia, dengan jangkauan missil di atas 3000km sampe 5000km, kalau ditembak dari laut selatan, tahu sendiri sampai kemana.” Ungkapnya.
Menurutnya, Indonesia kedepan sudah memiliki langkah-langkah strategic,  itulah mengapa pemerintah melalui menhan getol Kapal Selam harus bisa dapat TOT. “1993-2010 baru sea trial. bayangin aja sekelas rusia betapa gigihnya mereka ngebangun Kapal Selam segede gedung gini.” ungkapnya.
PATI ini kemudian melanjutkan, itu kenapa pemerintah bilang, 2020 Indonesia bisa produksi Kapal Selam sendiri. “Kalau sudah release,.cocoknya ditempatkan di laut selatan, alasannya dekat laut pasifik dan bisa jadi efek deterjen buat tetangga selatan kita.” tutupnya.
sumber: http://www.kepadamu.com/2012/08/2020-rusia-miliki-8-kapal-selam-nuklir-terbesar-di-dunia/

Tidak ada komentar: